perkenalan..

Annyeong..............


hay'hay'hay...........
welcome to my blog,,,,,
saya adalah nunik sarokah,
saya bertempat tinggal di pekalongan.. saat ini saya adalah pelajar dari SMK GATRA PRAJA PKL,,,,
saya adalah pecinta korea,,

blog ini tidak hanya berisi hal-hal tentang korea, tapi blog ini untuk untuk publikasi tulisan, gambar/ kreatifitas dari saya.,
tapi. bagi para korean lovers jangan kuatir...
insya Allah saya akan mengisikan blog-blog ini dengan hal-hal yang menyangkut tentang korea (misal: music, budaya bahasa, artis/ aktor korea, dll)
bagi anda yang suka hal" tentang KOMPUTER, blog ini juga memPostingkan ttg Ms.Word 2007, Ms.ExeL 2007, Ms.Power Point 2007, dll....
SEBELUM DAN SESUDAHNYA SAYA MENGUCAPKAN "KAMSA HAMNIDA (terima kasih)" FOR READER,,,,,

Selasa, 23 Agustus 2011

DRAMA KOREA YANG PERNAH TAYANG DI INDOSIAR SEASON 3


Sassy Girl Chun Hyang

Bergenre komedi romantis, SGCH sukses menyatukan plot drama komedi dengan adegan yang menyentuh, diiringi soundtrack yang mendukung. Parodi berbagai film dan serial terkenal serta cuplikan versi legenda pada setiap akhir episode juga turut mewarnai drama ini.

Adaptasi modern kisah Chun Hyang berfokus pada kisah cinta antara Chun Hyang dan Mong Ryong. Chun Hyang (diperankan oleh Han Chae Young) dikisahkan sebagai pelajar SMA yang cerdas, baik hati, pekerja keras, berbakat dalam mendesain perhiasan dan tegas. Dilahirkan dari keluarga miskin dan memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi di klab malam, Chun Hyang berjuang keras untuk tetap menjadi rangking 1 di sekolah seraya bekerja paruh waktu guna mencukupi kebutuhan hidup dan biaya kuliah di masa datang.
Lee Mong Ryong (Jae Hee) datang ke kota Namwon berstatus sebagai siswa pindahan dari Seoul yang sering membuat masalah. Melalui sebuah insiden di taman kota, Chun Hyang berkenalan dengan Lee Mong Ryong yang merupakan anak Kepala Polisi Namwon yang baru. Perkenalan keduanya berlanjut di sekolah.
Saat mengunjungi Chun Hyang yang sedang sakit di rumahnya karena keisengannya, Mong Ryong tanpa sengaja meminum minuman keras yg dikiranya sari buah dan kemudian mabuk, hingga tidur di sebelah Chung Hyang yang sedang sakit sampai pagi. Akibat hal tersebut, orang tua mereka sangat malu dan bermaksud menikahkan mereka dan mereka harus tetap melanjutkan sekolah. Padahal, Mong Ryong masih mencintai kakak kelasnya di Seoul, Chae Rin (Park Shi Eun). Setelah ditolak Chae Rin, keduanya memutuskan untuk menikah dan tetap bersekolah. Chae Rin perlahan merasa kehilangan Mong Ryong dan meminta pemuda itu kembali padanya. Di lain pihak, Chun Hyang mulai mendapatkan simpati dari Byun Hak Doo (Uhm Tae Woong), pemilik sebuah preusan entertainment yang tampan dan kaya raya namun berhati dingin. Saat simpati tersebut berubah menjadi obsesi, Direktur Byun mencari berbagai cara untuk memisahkan Chun Hyang dan Mong Ryong yang sedikit demi sedikit mulai saling mencintai.
Berbagai gangguan datang dari Chae Rin dan Direktur Byun namun mereka malah semakin dekat dan akhirnya bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Dirktur Byun tidak terima dengan keadaan ini dan merancang sebuah jebakan agar Mong Ryong dipenjara. Dia mendapatkan janji Chun Hyang untuk meninggalkan Mong Ryong dan bertunangan dengannya seta berangkat ke Jepang bersama sebagai syarat agar Mong Ryong dibebaskan. Chun Hyang bercerai dari Mong Ryong dan naik pesawat bersama Direktur Byun ke Jepang. Namun ia berhasil lari dari Direktur Byun dan memulai hidup barunya, menjalankan bisnis aksesoris hingga menjadi menjadi seorang bos perusahaan aksesoris di Busan.
Waktu terus berlalu, Mong Ryong kini adalah seorang jaksa dan mengira Chun Hyang masih di Jepang. Direktur Byun terus mencari Chun Hyang dan akhirnya berhasil mendapatkan gadis itu tengah menghadiri pernikahan sahabat dekatnya semasa SMA secara sembunyi-sembunyi. Direktur Byun meminta Chun Hyang kembali padanya, namun ditolak dan Chun Hyang mengancam akan pergi ke luar negeri. Mong Ryong akhirnya berhasil menemukan Chun Hyang dan mulai mengusut kembali kasus yang pernah membuat ia dipenjara. Akhirnya dalam sebuah konferensi pers, Direktur Byun mengakui perbuatannya dan merelakan Chun Hyang dan Mong Ryong kembali bersama.
PEMAIN SASSY GIRL CHUN HYANG
Han Chae Young Sebagai Sung Chun Hyang
Chun Hyang (diperankan oleh Han Chae Young) dikisahkan sebagai pelajar SMA yang cerdas, baik hati, pekerja keras, berbakat dalam mendesain perhiasan dan tegas. Dilahirkan dari keluarga miskin dan memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi di klab malam, Chun Hyang berjuang keras untuk tetap menjadi rangking 1 di sekolah seraya bekerja paruh waktu guna mencukupi kebutuhan hidup dan biaya kuliah di masa datang.
Jae Hee Sebagai Lee Mong Ryong
Lee Mong Ryong diperankan oleh Jae Hee datang ke kota Namwon berstatus sebagai siswa pindahan dari Seoul yang sering membuat masalah. Melalui sebuah insiden di taman kota, Chun Hyang berkenalan dengan Lee Mong Ryong yang merupakan anak Kepala Polisi Namwon yang baru. Perkenalan keduanya berlanjut di sekolah.
Uhm Tae Woong Sebagai Byun Hak Doo
Byun Hak Doo yang diperankan oleh Uhm Tae Woong, pemilik sebuah perusahaan entertainment yang tampan dan kaya raya namun berhati dingin. Memberikan simpatinya pada Chun Hyang Saat simpati tersebut berubah menjadi obsesi, Direktur Byun mencari berbagai cara untuk memisahkan Chun Hyang dan Mong Ryong yang sedikit demi sedikit mulai saling mencintai.
Park Shi Eun Sebagai Hong Chae Rin
Chae Rin diperankan oleh Park Shi Eun, kakak kelas di Seoul yang dicintai Mong Ryong. Setelah ditolak Chae Rin, Chun-hyang dan Mong Ryong memutuskan untuk menikah dan tetap bersekolah. Chae Rin perlahan merasa kehilangan Mong Ryong dan meminta pemuda itu kembali padanya.
Style

Drama ini akan mulai tayang di Indonesia pada tanggal 24 FEB, Senin-Jumat 15.00 Wib di indosiar. So, gue tampilin sinopsis nya!!
Broadcast Network: SBS
Director: Oh Jong Rok
Scriptwriter: Ku Ji Won, Moon Ji Young
Novelist: Baek Young Ok
Producer: Yeh In Munhwa
Cast: Ryu Si Won , Lee Ji Ah, Kim Hye Soo, Lee Yong Woo , Han Chae Ah, Kim Si Hyang
Episode :16 episode.
Official site: http://tv.sbs.co.kr/style/index.html
Debuts 1 August 2009, at 9:55 PM Korea Time as Sat/Sun drama (replacing Brilliant Legacy/Shining Inheritance)

Sinopsis
Seo Jung Lee baru – baru ini bergabung dengan sebuah perusahaan majalah mode yang bernama “STYLE”. Bosnya, Editor Park, dibenci oleh karyawannya karena kebiasaan buruknya yang suka marah – marah. Seperti yang diketahui, Seo Jong pun sedang mencoba untuk menjajaki perusahaan ini meskipun dia menyadari bahwa dunia mode bukanlah tempat yang menarik. Romance, pengkhianatan, persaingan, dan kebohongan semua datang bersama pada tempat ini. Namun, ia bertemu Seo Woo Jin yang membantu dirinya selama masa-masa sulit ini. Lalu apakah dia tahu kalau sebenarnya Jin Woo adalah mantan pacar bosnya.Bagaimana hal ini akan mempengaruhi pekerjaan Seo Jung di dunia mode?
Style adalah sebuah novel yang ditulis oleh Baek Young-ok, seorang mantan wartawan mode.Pada Style, si karakter utama, Lee Seo Jung adalah wartawan wanita di sebuah majalah fashion. Ini akan memberikan suatu pengetahuan tentang dunia fashion dan kemewahan terhadap orang – orang awam.Ini juga berkaitan dengan politik kantor, persaingan sengit di dunia mode dan industri. Style telah disamakan dengan The Devil Wears Prada, cerita fiksi tentang seorang perempuan muda yang mempunyai pengalaman bekerja untuk sebuah majalah fashion top di New York.
Novel ini terpilih sebagai pemenang’s Segye Ilbo Sastra Dunia 4 Award di tahun 2008. Baek juga telah menerbitkan karya-karya lain termasuk It’s All Roh Moo-hyun’s Fault dan Cat Shanti. Style telah terjual lebih dari 100.000 eksemplar hanya dalam enam minggu dari rilis dan kesepakatan telah ditandatangani untuk mengubah novel ini menjadi sebuah drama.
Cast:
Seo Woo Jin (Ryu Si Won)
seorang mantan ahli bedah plastik yang sekarang ini memiliki restoran. Dia muncul di depan Seo Jung tepat pada saat ia sedang menghadapi krisis terbesar dalam hidupnya. Dia dikhianati oleh pacarnya yang dia telah dipacarinya selama tiga tahun. Woo Jin juga kebetulan mantan dari Editor Park.

Lee Seo Jung (Lee Ji Ah)
26 tahun. Dia hanyalah seorang pemula dengan pengalaman tak lebih dari satu tahun. Namun, Seo Jung mengatasi kesulitan bekerja di Style.
Editor Park (Kim Hye Soo)
Kepala redaksi majalah Style. Dia memiliki penampilan yang bagus serta kemampuan yang luar biasa dalam jurnalisme. Namun, ia memiliki kepribadian yang aneh dan temperamen. Dia tidak disukai oleh juniornya karena dia termasuk orang yang gila kerja.
Kim Min Joon (Lee Yong Woo)
seorang potografer yang homoseksual.

Winter Sonata
Seperti kebanyakan drama Korea yang lain, Winter Sonata merupakan kisah percintaan yang mampu membius penontonnya. Kisah drama ini adalah tentang cinta pertama mempunyai kekuatan yang sangat besar. Kekuatan itu mampu menyatukan dua sejoli meski banyak hal menjadi perintang hubungan mereka. Hampir bisa dipastikan Anda pasti menyukai serial Korea buatan tahun 2002 ini. Selain jalinan cerita yang yang dikemas sangat indah, latar belakang musim dingin merupakan paronama yang sangat menawan
untuk ditonton.
Ceritanya, Kang Joon-sang adalah seorang pelajar baru di sebuah sekolah yang cerdas namun penyendiri. Kedatangannya di sana adalah untuk menyelidiki siapa ayah kandungnya. Ia berkenalan dengan Yoo-jin dan secara sengaja memusuhi Sang-hyuk yang semula disangka sebagai saudara tirinya.
Niatnya untuk mempermainkan Yoo-jin yang merupakan teman dekat Sang-hyuk– berubah menjadi cinta yang sesungguhnya, namun mereka dipisahkan oleh sebuah kecelakaan dahsyat. Joon-sang dianggap mati sehingga Yoo-jin patah hati. Selama berkabung, Sang-hyuk terus menemaninya sehingga perlahan ia mulai menerima kehadiran pria itu.
Tak terasa 10 tahun berlalu, Yoo-jin dan Sang-hyuk siap bertunangan. Namun, hari bahagia tersebut rusak karena gadis itu tidak muncul. Rupanya, saat pulang dari salon Yoo-jin bertemu dengan pria yang sangat mirip dengan Joon-sang. Belakangan,
diketahui bahwa pria itu adalah Lee Min-hyeong pacar baru teman semasa SMU-nya Oh Chae-lim.
Meski berusaha menghindar, Yoo-jin belakangan terpaksa sering bertemu dengan Min-hyung karena bekerja dalam proyek yang sama. Pria berkacamata itu sempat menduga Yoo-jin sengaja memikatnya karena hasutan Chae-lim, namun belakangan ia baru tahu latar belakang kenapa rekan kerjanya kerap memandangnya dengan tatapan aneh sambil menitikkan air mata.
Kedekatan keduanya mulai berubah menjadi cinta, yang terus dihalangi oleh Sang-hyuk dan Chae-lim yang tidak rela pasangan masing-masing direbut. Semua berubah setelah diketahui bahwa Min-hyeong bukan lain adalah Joon-sang, ibu pria itu Mi-hee sengaja menyembunyikan identitas masa lalu karena tidak ingin putranya menanggung malu sebagai anak di luar nikah.
Kecelakaan kedua yang menimpa Joon-sang membuat nyawanya terancam setelah diketahui ada penyumbatan pembuluh darah di otak yang bisa membahayakan nyawanya. Hidupnya juga semakin tidak menentu setelah berpisah dengan Yoo-jin, yang disangka sebagai adik tirinya. Setelah melalui tes DNA, baru diketahui bahwa ayah kandung Joon-sang adalah ayah Sang-hyuk.
Setelah tiga tahun berlalu, Joon-sang kembali ke Korea dengan kondisi buta pasca operasi. Rumah yang dibangunnya menarik perhatian Yoo-jin, yang mendatangi lokasi untuk melihat langsung. Ia terkejut melihat pria yang telah dikenalnya dengan baik,
kali ini tidak ada lagi yang bisa memisahkan keduanya.
TOKOH DAN PEMERAN WINTER SONATA :
Bae Yong-jun sebagai Kang Joon-sang/Lee Ming-hyeong 
Pria yang sama namun mempunyai sifat yang bertolak-belakang. Joon-sang adalah seorang pria dengan kecerdasan di atas rata-rata namun hidupnya dipenuhi kemuraman dan sangat tertutup sampai ia bertemu Yoo-jin. ‘Kematian’ membawanya ke Amerika dengan identitas baru sebagai Joon-sang, seorang pria penuh senyum, ramah, dan sensitif. Nasib membuatnya kembali jatuh cinta dengan Yoo-jin meski tidak mengingat sedikitpun tentang masa lalunya sampai menjelang akhir cerita.
Choi Ji-woo sebagai Jung Yoo-jin
Sifat cerianya semasa remaja ikut mati bersama dengan meninggalnya Joon-sang, Yoo-jin menjelma menjadi seorang pekerja keras. Pertunangannya dengan Sang-hyuk berantakan setelah bertemu dengan Min-hyung yang sangat mirip dengan Joon-sang. Meski sempat
bimbang, akhirnya ia dengan mantap memilih untuk bersama Joon-sang, hanya untuk menemui kenyataan pahit bahwa pria yang dicintainya kemungkinan adalah kakak tirinya. Setelah semuanya terungkap, kekuatan cinta akhirnya mempersatukannya dengan Joon-sang setelah melewati rintangan selama 14 tahun.
Park Yong-ha sebagai Kim Sang-hyuk
Pria pendiam yang mencintai Yoo-jin sejak masih kecil. Ia merasa terganggu oleh kehadiran Joon-sang yang mampu memikat gadis pujaannya. Menemani Yoo-jin melewati masa berkabung dan nyaris menikahi gadis itu, sifatnya mulai berubah seiring dengan
kemunculan Min-hyung. Kebenciannya pada pria itu semakin bertambah setelah mengetahui Min-hyung adalah Joon-sang yang juga kakak tirinya. Namun menjelang akhir cerita, ia juga yang memohon supaya Joon-sang tidak meninggalkan Yoo-jin.
Park Sol-mi sebagai Oh Chae-lim
Sejak masa SMU telah memendam iri terhadap Yoo-jin yang dianggapnya merebut Joon-sang dari genggamannya, meski pria itu sebenarnya tidak pernah menyukainya. Keputusannya untuk memamerkan Min-hyung yang mirip dengan Joon-sang menjadi bumerang. Ia terus berusaha untuk memisahkan pacar barunya tersebut dari Yoo-jin dan akhirnya menyerah setelah tahu bahwa Min-hyun tak lain adalah Joon-sang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar