perkenalan..

Annyeong..............


hay'hay'hay...........
welcome to my blog,,,,,
saya adalah nunik sarokah,
saya bertempat tinggal di pekalongan.. saat ini saya adalah pelajar dari SMK GATRA PRAJA PKL,,,,
saya adalah pecinta korea,,

blog ini tidak hanya berisi hal-hal tentang korea, tapi blog ini untuk untuk publikasi tulisan, gambar/ kreatifitas dari saya.,
tapi. bagi para korean lovers jangan kuatir...
insya Allah saya akan mengisikan blog-blog ini dengan hal-hal yang menyangkut tentang korea (misal: music, budaya bahasa, artis/ aktor korea, dll)
bagi anda yang suka hal" tentang KOMPUTER, blog ini juga memPostingkan ttg Ms.Word 2007, Ms.ExeL 2007, Ms.Power Point 2007, dll....
SEBELUM DAN SESUDAHNYA SAYA MENGUCAPKAN "KAMSA HAMNIDA (terima kasih)" FOR READER,,,,,

Selasa, 23 Agustus 2011

DRAMA KOREA YANG PERNAH TAYANG DI INDOSIAR SEASON 1


Hari ini maunya posting tentang Drama Korea yang pernah ditayangkan di Indosiar .walaupun rada-rada lupa tapi diusahakan ingat,harap maklum karena tidak sesuai tahunnya.aku Cuma nulis berdasarkan ingatan saja dan jika teman-teman merasa ada yang belum disebutkan tolong di tambahkan yah.^-^…………….
A Love To Kill


Hidup di jalanan sejak hengkang dari rumah sang kakak Kang Min-goo, Kang Bok-goo menghabiskan hari-harinya dengan menjadi petarung bayaran dan penagih hutang. Sebagai pendampingnya adalah gadis bernama Han Da-jeong, yang pernah menyelamatkan pria itu dari kebakaran sehingga mengalami cacat.
Lewat sebuah kejadian, Bok-goo akhirnya dipertemukan lagi dengan Min-goo. Saat mengobrol di puncak apartemen, mendadak pandangan sang kakak terlihat kosong saat melihat sebuah berita di layar lebar, dan berusaha meraih sosok wanita yang ada di berita tersebut.
Akibatnya fatal, Min-goo terjatuh dari atas gedung dan divonis dokter bakal lumpuh seumur hidup. Tidak habis pikir dengan tindakan sang kakak, Bok-goo belakangan tahu kalau gadis itu adalah aktris Cha Eun-sook, yang bakal menikah dengan putra seorang pengusaha terkenal Kim Joon-seong dan sebelumnya pernah menjadi kekasih Min-goo.
Perjodohan Eun-sook sendiri terjadi gara-gara sebuah kejadian saat gadis itu mabuk, Joon-seong yang berniat menolong malah terpeleset dan pers yang merekam dari belakang membuat kesan seolah-olah pemuda itu berusaha melakukan perkosaan.
Sudah tentu awalnya pernikahan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Eun-sook (yang masih mencintai Min-goo), namun gadis itu tidak berkutik terhadap tekanan yang diberikan oleh pihak keluarganya sendiri. Demi menjaga keselamatan sang kekasih, Joon-seong memutuskan untuk mencari seorang pengawal yang bisa dipercaya.
Tahu ada peluang untuk membalaskan dendam sang kakak, Bok-goo melamar dan akhirnya diterima sebagai pengawal Eun-sook. Dengan sejumlah cara, pemuda itu mampu membuat sang majikan, yang terkaget-kaget melihat sejumlah kesamaan Bok-gu dengan Min-goo, jatuh cinta.
Niatnya untuk membalas dendam semakin mendekati keberhasilan, namun ada satu hal yang lolos dari perhitungan Bok-goo : ia juga mulai jatuh cinta dengan Eun-sook. Belakangan, hubungan mereka digoyang oleh Joon-seong yang tidak terima dirinya dinomorduakan dan kondisi Min-goo yang semakin memburuk.
Memiliki cerita yang mirip dengan serial sukses Sorry I Love You, A Love to Kill memang tidak sesukses yang diharapkan. Apalagi, jalan ceritanya termasuk cukup rumit meski chemistry antara dua tokoh utamanya mampu ditampilkan dengan maksimal.
Namun, A Love to Kill menjadi pembuktian kalau sang bintang utama Rain ternyata tidak hanya mampu bermain lewat peran komedi seperti di Full House, namun juga sukses membawakan tokoh Kang Bok-goo yang dingin dan sorot matanya penuh dendam. Ditambah lagi, penggemar juga diperkenalkan dengan sosok jangkung aktor Lee Gi-woo dan si cantik Shin Min-ah.
Pemain A Love To Kill :
Rain Bi sebagai Kang Bok Goo
Berperan sebagai seorang petarung bayaran dan penagih hutang. Kang Bok-goo berniat balas dendam pada mantan kekasih kakaknya, Cha Eun Seok karena menyakiti hati Kang Min-goo (kakak Kang Bok-goo) yang berniat bunuh diri karena patah hati.
Shin Min Ah sebagai Cha Eun Seok
Artis pendatang baru yang sedang naik daun. Terjebak dalam posisi yang memalukan dengan Kim Joon-sung, putra seorang pengusaha terkenal. Cha Eun Seok terpaksa menjalani pertunangan dengan Kin Joon-sung.
Kim Sa Rang Sebagai Han Da Jung
Demi rasa cintanya pada Kang Bok-gu, Han Da-jung rela menyelamatkan Kang Bok-gu dari kobaran api. Walaupun karena kejadian itu Ha Da-jung menderita luka bakar yang cukup parah. Karena diliputi rasa bersalah & balas budi, Kang Bok-gu berniat untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama Han Da-jung. Meskipun dirinya tak pernah mencintai Han Da-jung.
Lee Ki Woo Sebagai Kim Joon Sung
Putra seorang pengusaha terkenal dan tunangan Cha Eun Seok. Perjodohan Eun-sook sendiri terjadi gara-gara sebuah kejadian saat gadis itu mabuk, Joon-seong yang berniat menolong malah terpeleset dan pers yang merekam dari belakang membuat kesan seolah-olah pemuda itu berusaha melakukan perkosaan.

Boys Before Flower

Geum Jan Di (Goo Hye Sun)adalah gadis yang ceria, tegar, dan tidak mudah putus asa. Orang tuanya memiliki toko laundry yang letaknya dekat dengan sekolah elit yang dikenal dengan nama SMA Shinhwa. Jan Di bertemu ke-4 pemuda kaya yang menyebut dirinya F4, saat dia mengantarkan baju laundry ke SMA Shinhwa, dan menyelamatkan seorang siswa yang hendak bunuh diri. Akhirnya nama Jan Di menjadi terkenal layaknya seorang pahlawan dan mendapat beasiswa untuk belajar di sekolah tersebut.
Keesokan harinya Jan Di datang ke SMA Shinhwa untuk belajar disana, dan melihat sifat semena-mena Goo Joon Pyo (Lee Min Ho) yang merupakan pimpinan dari F4, sejak saat itu Jan Di mulai tidak suka dengan Goo Joon Pyo. Untungnya Jan Di menemukan tempat untuk melampiaskan kekesalan atau kemarahannya terhadap F4 dengan berteriak di puncak gedung. Saat dia memaki-maki tentang F4 di puncak gedung, ternyata teriakan Jan Di membangunkan Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong)yang sedang tidur. Suatu ketika Jan Di membela teman baiknya Oh Min Ji (Lee Si Young) yang dipermainkan oleh Goo Joon Pyo dan Jan Di menyatakan perang kepada Goo Joon Pyo.
Saat F4 mengerjain Jan Di, dia tidak akan mudah menyerah, sampai suatu ketika keluar dari ruang ganti, Jan Di mendapati 4 orang yang hendak memperkosa dirinya. Untung ada Ji Hoo yang lagi tidur di ruang fitnes, langsung datang mendengar teriakan Jan Di dan Jan Di dilepaskan. Sejak pertama masuk SMA Shinhwa, Jan Di melihat Ji Hoo yang sedang bermain biola dan dia tertarik pada Ji Hoo yang misterius dan kalem sifatnya di antara personel F4 lainnya.
Ternyata cinta pertama Ji Hoo adalah Min Seo Hyun (Han Chae Young) yang merupakan model terkenal dan idola Jan Di. Seo Hyun berniat untuk pergi ke Perancis dan tidak akan kembali ke Seoul. Ji Hoo merasa sedih, kecewa dan putus asa, melihat kesedihan Ji Hoo, Jan Di berlutut meminta agar Seo Hyun membatalkan rencana pergi ke Perancis demi Ji Hoo. Ji Hoo yang mengetahui hal itu menjadi marah karena Jan Di mencampuri hubungan dia dengan Seo Hyun. Saat Ji Hoo merasa putusasa, Jan Di yang membantunya untuk bangkit kembali dan membuatnya berani meraih kembali cinta Seo Hyun. Setelah kembali dari Perancis, perlahan-lahan Ji Hoo mulai menyukai Jan Di, tapi di saat yang sama Joon Pyo menyatakan jatuh cinta pada Jan Di. Joon Pyo merasa sakit hati, saat mengetahui Jan Di lebih menyukai Ji Hoo.
Bagaimana akhir kisah cinta Jandi? Siapakah yang menjadi pilihan Jan Di?
Pemeran utama Boys Before Flowers:

Lee Min Ho Sebagai Goo Jun Pyo
(Leader F4)

Goo Hye Sun Sebagai Geum Jan Di
(Pacar Goo Jun Pyo)
Kim Hyun Joon Sebagai Yoon Ji Hoo
(Anggota F4)

Kim Bum Sebagai So Yi Jung
(Anggota F4)

Kim Joon Sebagai Song Woo Bin
(Anggota F4)

Becoming A Billioner

Title
부자의
탄생 / Bujaeui Tansaeng
Also known as: The Birth of the Rich / Birth of a Rich Man
Genre: Romance
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 01 Maret 2010 – 04 May 2010
Air time: Monday & Tuesday 21:55 (Korea)
Cast
Ji Hyun Woo as Choi Suk Bong
Lee Bo Young as Lee Shin Mi
Lee Si Young as Boo Tae Hee
Nam Goong Min as Choo Woon Suk
Shin Da Eun as Han So Jung
Jung Joo Eun (정주은) as Secretary Yoon
Yoon Joo Sang as Lee Joong Hun
Kim Eung Soo as Boo Kwi Ho
Park Young Ji as Choo Young Dal
Kim Dong Kyoon as Team Leader Yoo
Ok Ji Young as Bang Soo Jin
Sung Ji Roo as Woo Byung Do
Kim Ki Bang as Park Kang Woo
Park Min Ji as Kang Sook
Jang Yoo Joon as Woo Boong Eo
Kim Mi Kyung as (Kang Woo’s mother)
Jung Han Yong as (Kang Woo’s father)
Lee Han Wie as Teriah Park
Park Chul Min as Hotel Captain
Jang Tae Sung as Hotel bellman
Son Ho Young as Suk Bong’s chaebol father (cameo)
Lee Won Jong as Suk Bong’s middle school maths teacher (cameo)
Choi Song Hyun as Suk Bong’s mother (cameo)
Production Credits
Producer: Lee Han Ho
Director: Lee Jin Suh
Screenwriter: Choi Min Ki (최민기)
Sinopsis
Lee Shin Mi (Lee Bo Young) adalah pewaris grup konglomerat Oh Seong. Ia punya tujuan untuk mengambil alih perusahaan. Tapi Lee Shin Mi benar2 berbeda dengan pewaris grup konglomerat lainnya, ia menikmati kehidupan seperti orang kebanyakan.
Shin Mi bayar makanan-nya sendiri2, menikmati kopi murah dari vending mesin, dan memakai sampel kosmetik dan bukannya membeli kosmetiknya :)
Ayah Shin Mi masih memegang teguh adat tradisional bahwa wanita seharusnya tinggal di rumah dan mengatur rumah tangga. Shin Mi kerja keras untuk membuktikan bahwa ayahnya salah.
Lee Shin Mi bertemu Choi Suk Bong (Ji Hyun Woo), pria yang percaya bahwa dirinya adalah pewaris grup konglomerat yang disembunyikan oleh ayahnya yang kaya sejak kecil.
Keduanya bertemu dan jatuh cinta dan sang pewaris palsu akhirnya menjadi pewaris sungguhan.
Choo Woon Suk (Nam Goong Min) adalah pangeran sempurna impian para gadis dalam fantasi Cinderella. Sedangkan Boo Tae Hee (Lee Si Young) boleh dikatakan berperan sebagai Paris Hilton-nya Korea

Cinderella Sister

Produksi : KBS
Genre : Drama
Episode : 20
Sutradara : Kim Yeong Jo
Cast :
Moon Geun Young as Song Eun Jo
Chun Jung Myung as Hong Ki Hoon
Seo Woo as Go Hyo Sun
Taecyeon as Han Jung Woo
Lee Mi Sook as Song Kang Sook
Kim Gab Soo as Goo Dae Sung
Sinopsis,
Dia tidak punya tujuan atau emosi…
Senyumnya terlihat sarkastik, Eun Jo adalah seorang gadis yang apatis dengan hidupnya. Ibunya, yang sudah menjadi single mom selama 18 th, akhirnya menemukan pria yang tepat dan baik untuk dinikahi dan membawa Eun Jo masuk ke sebuah keluarga yang normal.
Rumah yang layak dan keluarga yang layak, tapi ..ada cinderella di dalamnya, Hyo Sun yang selalu dicintai dan bahkan mendapat cinta ibunya, wow..No! sejak kapan Cinderella dicintai oleh ibu tirinya? Eun Jo berusaha mengambil kembali apa yang seharusnya menjadi miliknya, yaitu ibunya. Tapi ia tidak tahu harus memulai darimana.
Sampai akhirnya ia menyadari bahwa ayah tirinya benar2 tulus menyayanginya, semua sudah terlambat, ayah tirinya meninggal dan ia harus mengurus perusahaan makgulli milik ayah tirinya yang hampir jatuh bangkrut.
Ki Hoon yang sangat dipercaya Dae Sung juga menyembunyikan suatu rahasia. Ki Hoon ternyata putra Boss Hong yang sangat ingin menguasai pabrik makgulli milik ayah tirinya.
Eui Joo (Moon Geun Young), usia belasan tahun, seorang putri dari wanita yang selalu hidup dengan pria pemabuk, abuser, atau miskin. Ibunya pindah dari satu pria ke pria lain dan Eui Joo tampak dingin dengan kenyataan ini, meskipun sebenarnya ia sangat muak.
Hyo Sun (Seo Woo), sebaliknya, adalah gadis yang cemerlang, bersinar, disayang semua orang, ayahnya pemilik pabrik makgulli atau anggur beras. Hyo Sun bertemu Kang Sook Ibu Eui Joo dan ia merasa Kang sook adalah figur ibu yang dirindukannya. Hyo sun mendorong Kang sook agar menikah dengan ayahnya.
Ki Hoon (Chun Jung Myung) adalah pegawai di perusahaan makgulli itu. Seorang penyayang, figur kakak untuk Hyo sun, yang sangat memujanya. Ki Hoon hanya sebentar mengenal Eui Joo, tapi ia mampu melihat siapa Eui Joo sebenarnya.

Coffe Prince

Choi Han-kyeol adalah seorang pria sombong yang berasal dari keluarga terpandang dan kaya raya, ia termasuk pria yang tidak percaya akan cinta dan tidak menginginkan pernikahan terjadi dalam hidupnya.
Sifat pemuda itu sangat kontras dengan Go Eun-chan yang saking tomboynya, orang sering salah mengira dirinya sebagai seorang laki-laki. Ia tipe perempuan pekerja keras karena harus menghidupi ibu dan adiknya, serta mau melakukan segala macam pekerjaan mulai dari menjadi seorang pelayan, pengantar makanan, susu, koran, dan lain-lain.
Pertemuan keduanya terjadi dua kali tanpa sengaja. Yang Pertama saat Eun-chan mengantar makanan ke rumah Han-kyeol dengan memakai helm dan kaos oblong. Mengira gadis itu adalah pria, dengan cueknya Han-kyeol mempersilahkan Eun-chan masuk sementara ia hanya mengenakan sehelai handuk. Bisa ditebak, Eun-chan langsung terbirit-birit keluar dari tempat itu secepat mungkin.
Yang kedua terjadi saat ada pencopetan. Kebetulan Eun-chan mengenal si pencopet yang tiada lain tiada bukan adalah teman adiknya. Mengira Eun-chan adalah komplotan si pencopet, hampir saja kemarahan Han-kyeol meledak. Cerita bertambah menarik saat tokoh-tokoh selanjutnya muncul. Yang pertama adalah sepupu Han-kyeol bernama Choi Han-seong, seorang produser musik yang cukup sukses, namun gagal dalam kisah asmara. Perempuan yang ia cintai Han Yoo-joo tiba-tiba pergi begitu saja.
Kebetulan, perempuan itu pula yang selama 9 tahun secara diam-diam dicintai oleh Han-kyeol.
Dua tahun setelah kejadian, Yoo-joo mendadak kembali ke Seoul dan berusaha keras untuk bisa kembali ke pelukan Han-seong. Namun karena masih sakit hati (ditambah mulai tertarik dengan sosok Eun-chan yang dianggap unik), pria itu menepis keras ajakan sang mantan kekasih.
Sama seperti dengan Han-kyeol, perkenalan Eun-chan dan Han Seong juga penuh kejutan. Setiap pagi, Eun-chan selalu mengantar susu dan mengajak bicara anjing kesayangan pria itu. Perilaku unik tersebut mengundang rasa ingin tahu Han-seong tentang gadis tomboy pengantar susunya.
Sementara itu setelah mendapat ultimatum dari sang nenek, mau tidak mau Han-kyeol harus menangani sebuah kedai kopi yang baru dibeli oleh keluarga mereka. Awalnya Han-kyeol menolak tugas itu namun akhirnya berubah pikiran karena ingin membuktikan kemampuan.
Demi menarik pelanggan wanita di kedai yang diberi nama Coffee Prince tersebut, Han-kyeol memutuskan untuk mempekerjakan karyawan yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. Dasar nasib, Eun-chan yang sedang kesulitan keuangan akhirnya melamar pekerjaan disana.
Karena mengira Eun-chan laki-laki, maka Han-kyeol langsung menerima `pria` itu. Saat ini lah kita bisa menyaksikan banyak kekonyolan, saat Han-kyeol mulai merasakan getar-getar aneh saat berdekatan dengan Eun-chan. Sempat meragukan seksualitasnya sendiri, Han-kyeol bahkan sempat pergi ke psikiater untuk mengetahui apakah dirinya telah berubah menjadi homoseksual.
Demi menjaga harga dirinya, ia pun menghindari Eun-chan. Keruan saja, gadis itu kebingungan dengan perubahan sikap bosnya yang tiba-tiba. Namun pada akhirnya Han-kyeol tak bisa menahan lagi dan ia mencium sang bawahan seperti layaknya laki-laki mencium perempuan. Ia bahkan mengesampingkan harga dirinya dan tak peduli pandangan orang lain yang menganggapnya aneh.
Tidak bisa dipungkiri, serial garapan MBC ini merupakan salah satu melodrama Korea yang paling banyak dibicarakan di tahun 2007 meski pada kenyataannya Coffee Prince alias Keopi Peurinseu 1 Hojeom ‘hanya’ menduduki peringkat tertingginya di posisi kedua untuk urusan rating sepanjang pemutaran.
Uniknya, kasus serupa juga sempat dialami Goong alias Princess Hours setahun sebelumnya. Kebetulan, keduanya sama-sama dibintangi oleh Yoon Eun-hye yang aktingnya disebut mengalami kemajuan pesat. Bahkan untuk perannya kali ini, aktris yang mantan personil BabyVOX itu sampai nekat membabat rambut panjangnya.
Sama seperti serial Korea lainnya, tidak lengkap membicarakan Coffee Prince tanpa menyebut deretan aktor yang tampil. Sudah tentu, nama pertama yang diingat adalah Gong Yoo yang tampil dingin. Selain itu, tidak ketinggalan Lee Seon-gyoon dan Chae Jeong-ahn yang mampu memanaskan konflik yang terjadi.
Coffee Prince terasa makin lengkap dengan deretan lagu apik yang mewarnai serial berdurasi 17 episode itu, sebut saja mulai dari The Melody dengan Goodbye hingga Kopi Hanchan Ottae yang disuarakan oleh Humming Urban Stereo featuring Yojo.
Meski akhir cerita drama romantis ini sudah bisa diperkirakan, ditambah cerita yang sedikit bertele-tele di bagian akhir, namun bagi penggemar melodrama Korea khususnya yang ingin melihat sekuat apa chemistry antara dua pemeran utamanya, Coffee Prince pantang untuk dilewatkan.
Yoon Eun Hye Sebagai Goo Eun Chan
Diperankan oleh Yoon Eun Hye. Saking tomboynya, orang sering salah mengira dirinya sebagai seorang laki-laki. Ia tipe perempuan pekerja keras karena harus menghidupi ibu dan adiknya, serta mau melakukan segala macam pekerjaan mulai dari menjadi seorang pelayan, pengantar makanan, susu, koran, dan lain-lain.
Gong Yoo Sebagai Choi Han KyeolDiperankan oleh Goo Yoo, seorang pria sombong yang berasal dari keluarga terpandang dan kaya raya, ia termasuk pria yang tidak percaya akan cinta dan tidak menginginkan pernikahan terjadi dalam hidupnya.
Lee Sun Gyun Sebagai Choi Han Sung
Diperankan oleh Lee Sun Gyun. Sepupu Han-kyeol bernama Choi Han-seong, seorang produser musik yang cukup sukses, namun gagal dalam kisah asmara. Perempuan yang ia cintai Han Yoo-joo tiba-tiba pergi begitu saja. Kebetulan, perempuan itu pula yang selama 9 tahun secara diam-diam dicintai oleh Han-kyeol.
Chae Jung Ahn Sebagai Han Yoo JooDiperankan oleh Chae Jung Ahn. Dua tahun setelah kejadian (menghilangnya Yoo-joo di kehidupan Han-seong), Yoo-joo mendadak kembali ke Seoul dan berusaha keras untuk bisa kembali ke pelukan Han-seong. Namun karena masih sakit hati (ditambah mulai tertarik dengan sosok Eun-chan yang dianggap Han-seong unik), Han-Seong menepis keras ajakan sang mantan kekasih (Yoo-joo).

Endless Love

Dikisahkan Yun Joon Suh (Soong Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka. Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi. Peristiwa tersebut terjadi gara-gara bocah lelaki cilik Joon Suh secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan.
Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi dipelihara oleh keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, Shin Ae (Han Chae Young) dipelihara keluarga Choi yang miskin. Kekeliruan tersebut tanpa sengaja terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan pada usia 14 tahun. Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea pun terpaksa membanting hidup untuk menyambung hidupnya.
Walaupun begitu waktu dan jarak yang ribuan mil tidak kuasa membuat Joon Suh dan Eun Suh tidak bisa melupakan kasih sayang di antara mereka. Setelah sembilan tahun berlalu, keluarga Yun akhirnya kembali ke Korea. Joon Suh yang telah menginjak usia dewasa dan bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Shin Yoo Mi (Han Na Na), tanpa sengaja bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel. Eun Suh kini bekerja di sebuah hotel milik sahabat Joon Suh, Hun Tae Suhk (Won Bin).
Pertemuan Joon Suh dan Eun Suh ternyata mendatangkan kesulitan di kemudian hari. Sebab mereka akhirnya menyadari bahwa cinta kasih di antara mereka tidak lagi merupakan kasih kakak beradik melainkan telah berubah menjadi cinta antara pria dan wanita. Namun mereka juga menyadari tidak mudah mewujudkan hal tersebut sebab Joon Suh telah punya tunangan. Tidak hanya itu, Eun Suh pun dicintai Tae Suhk. Bahkan masalah bertambah rumit, ketika Shin Ae ternyata tergila-gila kepada Tae Suhk.
Karakter dan Pemainnya.
Yun Joon Suh
Diperankan oleh aktor muda yang bernama Song Seung Hun. Selain tampil dalam “Endless Love”, aktor yang dilahirkan pada 5 Oktober 1975 juga tampil dalam serial  “Law Firm”, “Pop Corn” dan “Happy Together”. Ia juga menyabet penghargaan KBS Photogenic Actor dan Most Popular Actor untuk “Endless Love”.
Eun Suh
Diperankan oleh aktris muda Song Hye Kyo yang juga tampil dalam serial populer Korea “Hotelier”. Seperti halnya Song Seung Hun, Song Hye Kyo yang lahir pada tanggal 26 Februari 1982 ini juga menyabet penghargaan KBS Most Popular Actress dan Most Photogenic Actress.
Hun Tae Suhk
Karakter yang mencintai Eun Suh ini diperankan oleh aktor Won Bin yang bernama asli Kim Do Jin. Selain memperoleh penghargaan KBS Best Actor, Won Bin yang lahir pada 29 September 1977 ini juga membintangi serial “Kokji”.
Shin Ae
Karakter adik kandung Joon Suh diperankan oleh aktris pendatang baru, Han Chae Young. Dari serial “Endless Love”, aktris yang lahir pada 13 September 1980 ini mendapatkan penghargaan KBS Most Popular Newcomer.
Shin Yoo Mi Tunangan Joon Suh ini diperankan oleh aktris Han Na Na. Serial drama “Endless Love” ini merupakan debut pertama aktris kelahiran tahun 1979 tersebut.

Full House

Inilah drama seri Korea yang “best seller” dengan tema cerita sederhana, namun dikemas dengan sangat memikat. Drama ini termasuk salah satu ikon Korea yang membuat banyak orang yang dulunya tidak menyukai Korea, akhirnya kepincut abis untuk terus menyaksikan drama Korea yang lain.
Dikisahkan tentang Li Yeong-jae, seorang aktor yang parlente dan tengah naik daun. Dalam perjalanannya ke Shanghai untuk pembuatan film terbarunya dengan artis lokal,ia dan Han Ji-eun (seorang gadis biasa yang cenderung naif) bertemu di pesawat. Han Ji-eun yang baru pertama kali naik pesawat dengan cuek bertanya ini itu bahkan memuntahkan makanan ke baju Yeong Jae. Dari sinilah “perjodohan” mereka sebenarnya telah dimulai.
Setelah Ji-eun pulang ke Korea, ia kaget karena rumahnya Full House yang dibangun almarhum ayahnya telah dijual oleh sepasang sahabat karibnya– yang merupakan satu-satunya sahabat yang dia punya. Lebih kaget lagi, karena yang membeli adalah Yeong Jae lewat perantara manajernya. Karena kasihan dengan Ji-eun yang telah yatim piatu dan sempat jatuh sakit, serta tidak punya siapa-siapa (karena temannya kabur entah ke mana), Li Yeong-jae menampung Ji-eun di rumahnya. Tapi ada syaratnya, Han Ji-eun harus mau bekerja sebagai pembantu — bersih-bersih dan memasak — karena Ji-eun juga harus membayar utangnya kepada Yeong-jae yang dipinjamkannya waktu di Shanghai.
Di sisi lain, Yeong-jae mencintai temannya semenjak kanak-kanak Hui-yuan yang juga menjadi desainer Yeong-jae. Namun ia bertepuk sebelah tangan, karena Hui-yuan justru mencintai seniornya Liu Mingge yang juga merupakan teman sepermainan Yeong-jae dan Hui-yuan sedari kecil.
Karena kesal cintanya ditolak, Yeong-jae melamar Ji-eun. Ji-eun yang tidak tahu apa-apa menolak mentah-mentah. Tapi ia luluh juga, karena ia diiming-imingi mendapatkan Full House. Ji-eun akhirnya setuju, karena perkawinan itu cuma kontrak 6 bulan, punya perjanjian tidak mencampuri kehidupan pribadi masing-masing, tidak ada kontak fisik, mendapatkan gaji sebagai istri, dan paling menggiurkan adalah mendapatkan Full House kembali. Perjanjian bisa batal– terutama hak mendapatkan Full House, jika membocorkan hal kawin kontrak ke pihak lain.
Sangat masuk akal, tinggal serumah, bertemu setiap hari,menumbuhkan benih-benih cinta di antara Li Yeong-jae dan Han Ji-eun. Meskipun pertemuan terbesar mereka adalah bertengkar, tidak mampu menghambat tumbuhnya benih cinta di antara keduanya. Bahkan Li Yeong-jae mencari-cari alasan untuk memperpanjang kontrak perkawinan menjadi 3 tahun.
Dalam perjalanannya, Han Ji-eun yang berprofesi sebagai penulis novel bertemu dengan Liu Mingge, orang kaya yang mempunyai perusahaan penerbitan. Bisa ditebak Liu Mingge yang sebelumnya acuh tak acuh dengan perempuan yang hanya mengejar-ngejarnya karena ketampanan dan kekayaannya, tergila-gila dengan Han Ji-eun yang polos.
Pertarungan pun dimulai. Liu Mingge yang geram melihat Li Yeong-jae yang sering menyia-nyiakan Ji-eun karena sibuk mengejar cinta Hui-yuan, berusaha menyenangkan dan selalu menjadi tempat curhat bagi Ji-eun. Li Yeong-jae pun dibakar api cemburu, meski di sisi lain tidak mau melepaskan Hui-yuan. Sedangkan Hui-yuan memanfaatkan Yeong-jae sebagai pelarian setelah cintanya ditolak Liu Mingge. Ia bertekad menghancurkan rumah tangga sahabat karibnya itu dan membawa kembali cinta Li Yeong-jae untuknya.
Meski sering bertengkar, berpisah dalam waktu lama dan “bercerai”, tidak membuat bara cinta antara Li Yeong-jae dan Han Ji-eun padam. Bahkan semakin menjadi-jadi. Cinta yang dipupuk oleh kebersamaan dan waktu itu membuat mereka akhirnya dipersatukan dalam mahligai rumah tangga yang seutuhnya dan sesungguhnya.
Para pemain Full House :
Rain Bi berperan sebagai Li Yeong-jae.
Li Yeong-jae digambarkan sebagai seorang aktor yang populer, dipuja banyak gadis, namun mempunyai kepribadian yang masih labil, bahkan cenderung masih kekanak-kanakan. Ini terlihat dari cara ia memperlakukan Han Ji-eun istrinya yang sering diperlakukan dengan tidak adil. Namun kekuatan cinta mengajarkannya untuk bisa berkorban dengan cara menjauh dan meninggalkan Ji-eun dengan tujuan istrinya tak bakal menderita lagi karenanya.
Song Hye-Gyo sebagai Han Ji-eun
Berperan sebagai gadis biasa yang cenderung naif,polos, jujur dan apa adanya. Meski sering dikatakan bodoh (burung bodoh) dan tidak mempunyai bakat dalam menulis oleh Yeong-jae, ia tidak pernah putus asa. Dengan bimbingan Liu Mingge, akhirnya ia bisa menjadi penulis novel sekaligus penulis skenario film yang laris dan berbakat. Dalam hati dan pikirannya ia tetap setia menyimpan cintanya rapat-rapat hanya untuk Yeong-jae, meski ada tawaran cinta tulus dari Liu Mingge.
Kim Sung-soo sebagai Liu Mingge
Dalam film ini ia berperan sebagai anak konglomerat yang kesepian jauh dari sanak saudara dan orang tua yang sibuk berbisnis di luar negeri. Ia mapan dan dikejar-kejar banyak wanita, tak terkecuali Hui-yuan yang hanya dianggap adik oleh Mingge. Sifat playboy-nya mendadak hilang setelah bertemu dengan Ji-eun yang tak peduli dangan kekayaan dan ketampanannya. Ji-eun tulus bersimpati untuk berteman dengan Liu Mingge, bahkan menemani Mingge saat ia berulang-tahun.
Han Eun-jung sebagai Kurang lebih sama dengan karekter Liu Mingge, Hui-yuan adalah anak orang kaya yang juga kesepian. Kesibukannya sehari-hari adalah mengelola butik miliknya dan konsultan designer bagi Yeong-jae. Semula ia mencintai Liu Mingge yang suka melindunginya sewaktu kecil dari gangguan bocah laki-laki lain. Tapi karena ditolak, ia berbalik mengejar Yeong-jae yang kemudian disadarinya sebagai pelindung sejatinya. Ia tidak mau melepaskan Yeong-jae, meski tahu sahabatnya itu sudah menikah. Bahkan ia menantang Ji-eun untuk memenangkan cinta Yeong-ja.

18 vs 29

Title: Yoryodol, Sumurahop
Also known as: Eighteen vs Twenty-nine / 18:29 / 18 vs. 29
Genre: Drama, Comedy, Romance
Episodes: 16
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 07 Maret 2005 to 26 April 2005
Air time: Monday & Tuesday 21:55 (In Korea)
Production Credits
Screenwriter: Go Bong Hwang, Kim Kyung Hee
Director: Kim Won Yong, Ham Young Hoon
Assistant director: Kim Won Suk
Ji Suhyeon
Kang Jangsu
Yi Yongho, Yi Chulgil
Pak Jucheon
Cheon Hiseon
Kwon Taeweon
Cast
Park Sun Young as Yoo Hye-chan
Ryu Soo Young as Kang Sang-young
Park Eun Hye as Shin Ji-young
Lee Joong Moon as Kim Noon
Shin Goo as Kang Chi-soo
Jo Eun Ji as Yoo Hye-won (Hye-chan’s younger sister)
Kim Ji Young as Spicy rice cake grandmother
Lee Sang Woo as Kang Bong-kyu
Ahn Nae Sang as Suh Yoon-oh
Lee Dae Yeon as Choi Ki-ja
Jung Da Hye as Lee Eun-ji
Jo Yang Ja as Park Soon-nyeo
Kim Da Rae as Lee Sun-mi
Lee Han Wi as Park Kam-dok
Choi Si Won as young Kang Bong man
Park Min Ji as young Yoo Hye-chan
Park Hyo Bin
Sinopsis
Yoo Hye Chan(Park Seon Young), yang semasa SMA adalah ratu sekolah, menikah dengan mantan teman sekelasnya Kang Bong Man (Ryu Soo Young). Pada tahun 2005, Hye Chan yang berusia 29 tahun bertengkar hebat dengan suaminya dikarenakan Bong Man memiliki hubungan khusus pada Shin Ji Young (Park Eun Hye) seorang aktris papan atas. Setelah pertengkaran itu, Hye Chan yang sangat emosional memutuskan untuk pergi ke pengadilan dan mengajukan tuntutan cerai. Dalam perjalanan ke pengadilan, mobilnya bertabrakan dengan truk dan menyebabkan dia amnesia. Dia hanya mengingat masa-masa SMA ketika dia adalah seorang gadis populer yang energik dan disukai semua orang.
Di luar kelihatan tegar, di dalam Hye Chan adalah wanita yang lembut dan rapuh. Meski Bong Man yang dijuluki “Pangeran Es” adalah kekasih idaman semua cewek di sekolah mereka, Hye Chan menganggap Bong Man berpikiran dangkal. Orang yang benar-benar disukai Hye Chan adalah kakak kelasnya yaitu Jeong Shi Woo.
Namun kenyataannya, sumai Hye Chan adalah Kang Bong Man, yang semasa SMA sangat dia benci. Bong Man mengubah namanya menjadi Kang Sang Young ketika dia menjadi aktor. Selama Hye Chan hilang ingatan, Sang Young sangat gigih memperbaiki keretakan hubungan mereka. Dia mengumpulkan surat yang saling mereka kirimkan di masa lalu untuk memulihkan ingatan sang istri tercinta.

He’s Beautiful

Details
Title: Minami Shineyo
Also known as: He’s Beautiful / You’re Handsome
Genre: Romance, comedy
Episodes: 16
Broadcast Network: SBS
Broadcast period: 2009-Oct-07 to 2009-Nov-26
Air time: Wednesday & Thursday 21:55
Synopsis
Manajemen perusahaan dari grup idola A.N.JELL bersikeras menambahkan vocalist baru. Karena Tae Kyung lead singer mereka mengalami masalah dengan kesehatan vokalnya. Namun, anggota baru, Mi Nam, sayangnya harus pergi ke Amerika Serikat karena suatu hal sebelum ia menanadatangi kontrak dengan A.N.JELL. Akhirnya sang Agen menyuruh Mi Nyu, saudara kembar Mi Nam untuk menggantikannya. Akhirnya Mi Nyu setuju untuk membantu kebohongan itu karena ia tidak ingin merusak kesempatan kakaknya untuk menjadi terkenal dan akan membuat lebih mudah untuk mencari ibu mereka.

Cast
A.N.JELL
Jang Geun Suk as Hwang Tae Kyung
* Kang Soo Han as young Tae Kyung
Park Shin Hye as Go Mi Nam (Male) / Go Mi Nyu (Female)
Lee Hong Ki as Kang On Yu / Jeremy
Jung Yong Hwa as Kang Shin Woo
Extended cast
UEE as Yoo He Yi
Bae Geu Rin as Sa Yu Ri (Fan club president)
Kim In Kwon as Ma Hoon Yi (Mi Nam’s manager)
Jang Won Young as Mr Kim (photographer, Nara Daily News)
Choi Ran as Choi Mi Ja (Mi Nam & Mi Nyu’s aunt)
Kim Sung Ryung as Mo Hwa Ran
Jung Chan as President Ahn
Choi Soo Eun as Wang Kko Di
Tae Hwang as staff
Kim Ho Chang as dancer
Yoo Seung Ho (cameo, ep9)
Production Credits
Director: Hong Sung Chang
Screenwriter: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
Recognitions
2009 SBS Drama Awards: Netizen Highest Popularity Award (Jang Geun Suk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar