perkenalan..

Annyeong..............


hay'hay'hay...........
welcome to my blog,,,,,
saya adalah nunik sarokah,
saya bertempat tinggal di pekalongan.. saat ini saya adalah pelajar dari SMK GATRA PRAJA PKL,,,,
saya adalah pecinta korea,,

blog ini tidak hanya berisi hal-hal tentang korea, tapi blog ini untuk untuk publikasi tulisan, gambar/ kreatifitas dari saya.,
tapi. bagi para korean lovers jangan kuatir...
insya Allah saya akan mengisikan blog-blog ini dengan hal-hal yang menyangkut tentang korea (misal: music, budaya bahasa, artis/ aktor korea, dll)
bagi anda yang suka hal" tentang KOMPUTER, blog ini juga memPostingkan ttg Ms.Word 2007, Ms.ExeL 2007, Ms.Power Point 2007, dll....
SEBELUM DAN SESUDAHNYA SAYA MENGUCAPKAN "KAMSA HAMNIDA (terima kasih)" FOR READER,,,,,

Senin, 13 Juni 2011

BERITA TERBARU TENTANG ARTIS DAN MUSIK KOREA

BERITA & GOSSIP

Haiii.... lama udah gak posting tentang Korea nich...
sekarang aku mau posting tentang beberapa berita dan gossip seputar tentang artis/aktor/para fans musik korea.
Anda termasuk penggemar musik korea??????? kalo ingin tahu beritanya, yuk.. kita baca sama-sama.....


Jaejoong JYJ Raih 'Best Celebrity on Twitter'


Kapanlagi.com - Pada tanggal 28 Maret 2011, acara penghargaan tahunan Shorty Awards, di mana diberikan kepada kandidat terbaik dari twitter dan media sosial, mengumumkan para pemenangnya. Kali ini selebriti Korea tampaknya mendominasi penghargaan tersebut.
Salah seorang anggota JYJ, yaitu Jaejoong yang diberitakan batal menggelar konser di Indonesia meraih posisi pertama dalam kategori Best Celebrity on Twitter dengan 5,668 vote. Justin Bieber berada di tempat kedua meraih 5,136 vote. Sementara itu posisi ketiga ditempati oleh Heechul Super Junior dengan 2,990.
Tentu, para selebriti Korea mendapat ranking cukup tinggi dalam kategori ini. Jay Parkberada di posisi 6, Yoochun JYJ pada posisi 10 dan Junsu JYJ di posisi 11.
Selain itu tiga anggota Super JuniorLeeteuk berada di posisi 24, Eunhyuk nomor 39 dan Donghae nomor 47 dalam kategori yang sama, Best Celebrity on Twitter tersebut.
Dalam kategori Best Music on Twitter, anggota JYJJunsu berada di posisi keempat, sementara teman satu grupnya Jaejoong di posisi 11, dan Jay Park berada di posisi 13,Heechul di posisi 26 serta Yoochun JYJ di posisi 36

Indra Herlambang: Duit Gue Abis Buat beli CD Korea


Kapanlagi.com - Kecintaan Indra Herlambang terhadap grup musik asal Korea, ternyata sangat serius. Ini terlihat dari cerita presenter tersebut yang mengaku lumayan lengkap dalam mengoleksi CD lagu-lagu dari boyband maupun girlband asal Korea.
Namun ternyata hal itu mendatangkan efek yang cukup menyedihkan baginya. Ini lantaran Indra tak bisa menahan diri untuk selalu membeli koleksi album terbaru dari grup favoritnya tersebut.
Saat ditemui di Pacific Place beberapa waktu lalu, presenter INSERT ini sedikit menceritakan koleksinya tersebut. “Gue punya koleksi lengkap dari Super Junior2NE1 juga lengkap, Brown Eyed Girl sama SHINee itu lengkap semua. Cuma masalahnya adalah CD-CD itu tuh ngga gampang nyarinya, susah banget,” ujar Indra sedikit kesal.
Kesulitan Indra dalam mendapatkan koleksi CD lagu Korea tersebut sangat beralasan, karena memang label rekaman di Indonesia tidak semuanya mau merilis album artis asal Korea.
“Kalo sekarang udah agak lumayan ya, karena contohnya 4Minutes sekarang di rilis sama Warner Music Indonesia, terus ada beberapa lagi kaya SHINee sama JYJ itu dikeluarin sama label Indonesia,” tambahnya.
Yang menjadi kesedihan baginya adalah ketika harus membeli CD yang diinginkan dengan cara import. Mau tak mau, Indra pun harus mengeluarkan uang ekstra demi mendapatkannya.
“Kaya band 2NE1 tuh gue harus belinya impor, karena ngga ada di sini, dan harganya lumayan banget ya, minimal tuh 200 ribu untuk satu CD, dan nyebelinnya lagi band Korea ini bisa nge-repackage albumnya bisa 5 sampe 6 kali, kebayang kan kalo gue ngefans banget sama band itu, habislah uang gue semua, hahaha,” ujar Indra tertawa.
Selain itu, presenter yang kini sedang mempersiapkan peluncuran bukunya ini juga mengaku sering memborong CD Korea di Singapura, ketika sedang melakukan perjalanan ke sana.

IU Pilih Tunda Kuliah Demi Karir


Kapanlagi.com - Penyanyi solo imut asal Korea, IU menjadi bintang tamu dalam acara MBC RADIO STAR dan mengatakan bahwa Yoon Sang, yang merupakan komposer di belakang lagu hitnya, The Story Only I Didn't Know usianya sama dengan ayahnya.
"Sebelumnya aku terbiasa memanggilnya Oppa (panggilan untuk laki-laki yang lebih tua dari seorang perempuan, artinya hampir sama dengan kata 'mas' dalam panggilan jawa), sampai aku sadar bahwa ia lahir pada tahun 1968 dan umurnya sama dengan ayahku (42). Ia satu tahun lebih muda dari ibuku!" ucapnya menjawab pertanyaan dari MC.
Ternyata selama ini IU memang suka memanggil orang-orang dengan sebutan seenaknya tanpa memperhitungkan usia mereka.
Ia secara manis memanggil Heechul Oppa, Gura paman, Guk Jin paman dan Lee JungOppa. Ia memanggil Yoon Jong Shin dan Park Wan Kyu senior secara sangat sopan, dan tentu ini memantik kekecewaan yang lucu dari fans dua orang yang dipanggil paman.
Selain itu, IU juga membahas rencananya untuk mengundur masuk perguruan tinggi demi karirnya.
MC acara tersebut, Heechul Super Junior pun bertanya, "Kenapa kamu menyerah untuk melanjutkan kuliah?" dan ia menjawab, "bahkan jika aku pergi kuliah, aku rasa aku bakalan tidak bisa masuk kelas. Aku ingin kuliah ketika aku siap dan bisa belajar dengan wajar," ucapnya.
Kim Gura pun keheranan dan ikut-ikutan bertanya, "bukankah kuliah penting?" dan dengan segera IU mengiyakan, "aku juga merasa begitu," ucapnya.
Mendengar hal ini MC lain dari acara tersebut berkomentar, "sejak kamu masih berada di SMA sekarang, kamu pasti punya banyak waktu luang karena tidak mendaftar kuliah," ucapnya.

K-Pop Dibilang Alay, Indra Herlambang Tak Terima


Kapanlagi.com - K-Pop, kepanjangan dari Korean Pop (Musik Pop Korea), adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Banyak artis dan kelompok musik pop Korea telah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara.
Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan daripada demam Korea (Korean Wave), di berbagai negara. Kecintaan terhadap K-Pop ini juga menghinggapi presenter Indra Herlambang. Akibatnya,Indra harus menerima ledekan dari teman-temannya.
“Emang kayanya banyak yang ngga suka ya, termasuk gue juga sering diledekin kenapa gue suka musik Korea. Sampe-sampe gue dibilang kampungan kaya alay-alay, hahaha,” ucap Indra sembari tertawa, di Pacific Place, kemarin, Kamis (23/03).
Bagi Indra, penggemar musik K-Pop justru bukan tipe kampungan. Menurutnya, followers di akun twitternya kebanyakan adalah penggila musik K-Pop, di mana sebagian besar adalah mahasiswi dan pekerja kantoran.
“Banyak banget yang follow gue karena gue suka K-Pop, dan mereka tuh kebanyakan pekerja kantoran dan mahasiswi, jadi bukan alay lah. Mungkin merek yang bilang K-Pop kampungan, itu karena mereka ngga kenal dan ngga tau musiknya seperti apa, kalo gue sih ngga pernah nganggep sebuah karya seni itu kampungan, apapun itu,” katanya.
Sepertinya musik pop Korea sudah menjadi bagian dalam penikmat musik secara luas. Sekarang, banyak yang bisa mengenal band, baik boyband maupun girlband dari music pop korea, antara lain Super JuniorSHINeeBig Bang, dan masih banyak lainnya.

Gara-Gara Terjemahan, Leeteuk - Hangeng Salah Paham


Kapanlagi.com - Leader Super JuniorLeeteuk sempat salah paham dan menulis tweet yang cukup menyakitkan tentang anggotanya yang keluar, Hangeng. Namun setelah ditelusuri itu semua terjadi gara-gara salah terjemahan.
Seperti dilansir oleh allkpop.com, beberapa waktu laluHangeng menggelar konferensi pers di Hongkong untuk mempromosikan film barunya DAEMUSAENG. Dalam interview tersebut sang reporter mengatakan, "beberapa waktu lalu, salah seorang anggota Super Junior terluka karena lemparan botol dalam penampilan mereka di Shanghai. Apakah kamu sudah mendengar tentang hal ini?"
Mendengar hal ini, Hangeng pun menjawab, "aku tidak tahu. Aku harus menghubungi mereka untuk memastikan ia baik-baik saja." Hangeng kemudian menambahkan, "sebenarnya, aku sempat beberapa kali mencoba menghubungi mereka.... tapi mereka mengabaikan teleponku," ucapnya yang membuat shock publik karena jawabannya cukup kontroversial.
Hal ini memantik reaksi, Senin (21/03) Leeteuk menyampaikan perasaannya mengenai hal ini. Melalui twitter ia menulis: "Pintu akan selalu terbuka. Akan selalu ada kursi kosong (tempat) buatmu." Ia menambahkan, "akan lebih baik jika kamu mengatakan kebenarannya. Kami tidak pernah melepaskan tanganmu. Aku tidak mau menjadi sedih karena kebohongan lagi. Kita Super Junior!! Tetap, aku berharap atas kebahagiaanmu," tulisnya menampakkan kekecewaan.
Namun demikian, ternyata ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa media Korea tersebut melakukan kesalahan dalam menerjemahkan komentar dari Hangeng. Sementara itu respon dari Leeteuk tersebut ditujukan kepada konten terjemahanHangeng yang salah.
Inilah komen dari Hangeng yang sebenarnya: "Dulu, aku juga memiliki pengalaman yang sama dengan adanya benda yang dilemparkan ke panggung. Untungnya itu tidak sampai mengenaiku. Tapi sekarang, itu tidak penting lagi," ucapnya.
Sang pewawancara pun kemudian menanyakan apakah Hangeng bakal menghubungi anggota Super Junior yang terkena lemparan tersebut, dan ini dijawab oleh Hangeng: "Aku pasti akan menelepon dan bertanya. Kenapa ia begitu tidak hati-hati, hingga bisa terkena lemparan oleh orang lain," ucapnya.




Foto Boyband Baru SM Entertainment Bocor


Kapanlagi.com - Sudah dua bulan sejak SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka tengah mempersiapkan sebuah boyband baru untuk debut pada musim panas 2011. Kini, publik bisa menyaksikan foto grup misterius ini untuk pertama kalinya.
SME sendiri selama ini terkenal mampu melahirkan artis-artis besar seperti KangtaBoATVXQSuper Junior,SNSDSHINee dan beberapa grup lain.
Diberitakan nama grup ini adalah M1, namun nama resmi dari grup ini masih menunggu perilisan resmi. Grup ini sendiri terdiri dari tujuh anggota.
Gambar yang bocor ke media ini diambil di fasilitas latihan dance SME. Tampaknya M1 bakal menjadi grup baru yang mengandalkan genre dance pop. Selain itu dirumorkan bahwa Jino, rookie yang terlibat proyek bersama SM The Ballad bakal debut bersama grup ini.
Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa grup ini bakal melakukan debut pada bulan Maret atau April, jadi jika semua hal berjalan dengan lancar maka dalam lima minggu kedepan ini mereka bakal tampil perdana.
SM sendiri terakhir merilis debut dari grup f(x) pada bulan September 2009, dan segera girls band tersebut menerima perhatian yang eksplosif di entertainment Korea. Tampaknya kehadiran band baru dari SM memang telah ditunggu, semoga saja M1 mampu meneruskan jejak senior-seniornya.

Jalani Wajib Militer, Kangin Rindukan Fans


Kapanlagi.com - Melalui sebuah majalah angkatan bersenjata di Korea, ARMY ZINEKangin Super Juniormenampilkan foto dari hari-harinya selama menjalani wajib militer. Kangin juga menyampaikan pikirannya selama tergabung dengan militer Korea.
Ketika ditanya mengenai perasaannya setelah memasuki tentara, Kangin mengatakan, "aku berpikir banyak tentang fakta bahwa aku telah banyak melukai dan membuat keluargaku dan semua orang yang menyayangiku kecewa sebelum aku masuk.. Aku pergi tidur setiap malam dan berpikir, 'akankah aku dicintai sekali lagi?'" urainya.
Ia melanjutkan, "aku telah kehilangan berat badan sejak saat itu dan telah mengembalikan kesehatanku. Pikiranku tentang negara juga telah berubah banyak. Aku merasa bahwa warga negara bisa mempercayai negara karena sebagai seorang tentara kami harus bekerja keras dan tidak pernah sekalipun kehilangan fokus untuk menghadapi masa sulit," ungkapnya.
Kangin pun menyampaikan apa yang ia harap dari wajib militer yang ia jalani. "Aku berharap untuk menjadi seseorang yang mendahulukan orang lain daripada diriku sendiri. Seseorang yang tidak selfish (egois) dan tidak berpikir tentang hal-hal yang salah. Ini baru enam bulan sejak aku masuk, tapi jika aku dibebastugaskan dengan apa yang aku pelajari sekarang, aku yakin bisa menunjukkan seberapa banyak aku telah berubah," ungkapnya.
Anggota Super Junior yang macho ini pun mengakhiri semua itu dengan menyampaikan pesan untuk para fansnya dan menulis, "Our fans! Aku sangat merindukan kalian semua. Aku akan berdiri di samping kalian sebagai seorang yang sehat dan pribadi yang percaya diri di dalam dan di luar, jadi aku tidak akan memalukan (diriku sendiri) ketika aku menyapa kalian. Aku harap kalian akan menungguku, dan aku harap apa yang kalian usahakan bisa berhasil. Tolong tunggu aku hingga bebas tugas."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar