perkenalan..

Annyeong..............


hay'hay'hay...........
welcome to my blog,,,,,
saya adalah nunik sarokah,
saya bertempat tinggal di pekalongan.. saat ini saya adalah pelajar dari SMK GATRA PRAJA PKL,,,,
saya adalah pecinta korea,,

blog ini tidak hanya berisi hal-hal tentang korea, tapi blog ini untuk untuk publikasi tulisan, gambar/ kreatifitas dari saya.,
tapi. bagi para korean lovers jangan kuatir...
insya Allah saya akan mengisikan blog-blog ini dengan hal-hal yang menyangkut tentang korea (misal: music, budaya bahasa, artis/ aktor korea, dll)
bagi anda yang suka hal" tentang KOMPUTER, blog ini juga memPostingkan ttg Ms.Word 2007, Ms.ExeL 2007, Ms.Power Point 2007, dll....
SEBELUM DAN SESUDAHNYA SAYA MENGUCAPKAN "KAMSA HAMNIDA (terima kasih)" FOR READER,,,,,

Selasa, 14 Juni 2011

BERITA BARU TENTANG SUPER JUNIOR

Blessing In JULY

Kemarin baru saja, LeeTeuk merayakan ulangtahunnya. Tidak disangka kalau hari ini merupakan anugerah terindah yang didapat oleh sang leader. Yup, apalagi kalau bukan single kedua mereka dari 4jib sudah meluncur keluar. Pasti kalian sendiri sudah menontonnya, mulai dari tv kabel atopun streaming. Kalian juga pasti menyadari kalau hari ini, semua member Super Junior tersenyum, mulai dari Leeteuk hingga Kyuhyun. Bahkan Heechul pun terlihat sangat menikmati lagu ini.
No Other merupakan karangan lagu yang diciptakan untuk Super Junior. Leader pun menebar senyumnya dengan sangat lebar. Ya.. mungkin dia sangat senang karena mereka bersepuluh hadir disini. Dan mood mereka semua sedang sangat baik.

Tak terkecuali, Kyuhyun pun juga sangat menikmati lagu ini semenjak kembalinya dari masa istirahatnya. ^^
Kalian sadar atau tidak, kalau lirik NO OTHER ini sangat berharga. Bukan karena artinya saja, tetapi part yang dinyanyikan member loh. ingin tau lirik lagunya?? buka di laman Lyrics Of Korea Song.


Hankyung : Back to the Past

Real Name: 韩庚 Han Geng 한경

Birthdate: 02-09-84
Height: 181 cm
Weight: 66 kg
Blood Type: O
Debut: H.O.T. CHINA Audition 2001
Dimata kita, para E.L.F, sosokHankyung yang notabene ketua SuperJunior-M tergambarkan sebagai seorang kakak / ketua yang baik, sabar, lucu, tekun, dll. Sosoknya sebagai ketua, juga sebagai personel ke 3 tertua adalah panutan bagi para Dongsaeng-nya. Dibalik senyumnyayang ramah, sungguh tak disangka bahwa awal perjalanannya dalam  merintis karir di negeri orang tak semulus yang kita sangka. Boleh dibilang, sebagai satu – satunya personel ex-Korea ! Hankyung adalah member yang paling banyak menerima kritikan dan mendulang antis terbanyak di SuperJunior.  Sudah bukan fakta baru lagi kalau kita bicara tentang fans Korea. Karakter “freak” Para fans negeri ginseng itu setingkat di atas Jepang dan Cina ! ( woooww…! )
Karakter fans Korea dikenal “terlalu cinta !” hehehe… mereka tidak akan sungkan – sungkan melakukan hal nekat, bahaya, berurusan dengan polisi dll demi para pujaannya ( ini dalam sisi negatif ). Kadang, aku sendiri heran, apakah sampai segitunya barometer cinta mereka terhadap seorang idola ? sungguh di luar akal sehat. Anti-fans Korea sering kali menciptakan beban besar bagi para idolanya. Mulai dari menghack situs, teror, dll  ( Email di Korea berbeda dengan di Indonesia, mereka butuh identitas pengguna, semisal KTP, dll jadi ketika sebuah situs berhasil si hack…otomatis mulai dari no telepon,alamat rumah, bakal terlacak apalagi Korea di kenal sebagai negara Broadband internet tercepat dunia ) bahkan ada artis yang sampai bunuh diri karena situs homepage-nya dibombardir oleh anti-fans !
Ingatkah dengan kasus u-know Yunho ? leader DBSK di pertengahan tahun 2006 ?
Yunho meminum minuman kaleng yang telah dicampur dengan cairan lem super oleh Anti fansnya dan harus dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan sekarat ? untunglah dia tidak meninggal walaupun dalam keadaan lemah ?namun karena pelakunya masih dibawah umur, Yunho tidak menyeret kasus tersebut ke pangadilan. nah, Hankyung-oppa kita termasuk salah satu diantaranya. Tahun 2005 – 2006, dunia K-pop belumlah segemilang saat ini. Belum banyak musisi luar Korea yang mendapat tempat untuk berkecimpung di Negeri ginseng tersebut. Namun atas kebijakan SM Entertaiment,Lee Soo Man! dalam proyek invansi-nya “Asian gateaway ” ( aku udah pernah bahas di awal blog ). Beliau memilih Hankyung, 1 dari 1 milyar penduduk China untuk diekspansi ke Korea. Lee, melihat China adalah pasar musik yang bagus, dan bermaksud memuluskan jalur K-Pop melalui Hankyung. Alasan kemudian Lee membentuk sub-unit Super-Junior M ! ( dan nyatanya, langkah itu berhasil, Super Junior M telah menjadi grup papan atas China, bahkan sebelum mereka debut ! ).
In China !
Berbeda dengan di negara – negara lain, yang dimana – mana terdapat komunitas China-town, dll. Di 2 negara,  jepang dan Korea yang menjunjung tinggi kebudayaan dan kemurnian ras-nyakita bisa menangkap, bahwa orang asia lainnya…ex china, dll tidaklah sebanyak di Malaysia, indonesia, Singapore, dll. Karena itulah, sosok Hankyung yang notabene chinese-boy membawa fenomena tersendiri di kancah hiburan. ( Gimana ga fenomenal, dari 13 member cuma Hankyung-lah yang ex-Korea ). Padahal, para member Superjunior, managemen, dan artis lainnya tidak komplain dan menyambut baik kehadiran Hankyung. Bila para fans  SuperJunior memuja idola mereka, Hankyung malah kebalikannya, ia menjadi target sasaran fans ! hanya gara – gara Hankyung orang China ! ( ga habis pikir deh ! Di salah satu Acara radio, Hecchul pernah menumpahkan kemarahan dan kekesalannya atas perlakuan para anti terhadap Hankyung, sahabatnya ) . Saking parahnya kelakuan para  anti terhadap hankyung, pihak managemen SM sampai pernah membawa pergi Hankyung ke China untuk kegiatan disana ( alasan tepatnya adalah  ‘kabur” dari para anti-fans ). Namun tidak terlalu membuahkan hasil. Para fans ini turut mengejar Hankyung hingga ke seluruh “pelosok China” !
Pernah suatu ketika, Hankyung baru saja menyelesaikan syuting untuk sebuah acara di televisi Cina. Saat kembali ke hotel untuk beristirahat, dirinya dicegat oleh seorang fans yang ingin berfoto bersama. Karena takut beresiko artisnya terluka, pihak security menghalau fans tersebut. Pada akhirnya, fans tersebut hanya memberikan bingkisan hadiah dan sekotak kue untuk Hankyung.  sebelum kembali ke kamarnya untuk beristirahat,  Hankyung sempat meminta maaf terhadap fans tersebut atas perlakuan para security yang kurang ramah kepadanya. ( Guys… bagian ini yang bikin aku bergidik ngeri ! ) Namun, betapa terkejutnya Hankyung saat sang asisten membuka bingkisan tersebut. Sebuah tas kecil penuh lumuran darah tergeletak di dasar kotak , di dalam tas tersebut terselip selembar foto hankyung yang ditusuk oleh belati kecil ! ( sereemmmm bangett ! udah kayak thriller film horror ). Hankyung cukup syok melihatnya, namun ia mengerti bahwa hal itu adalah perbuatan para-antis yang membencinya. But Guys…. itu masih belum seberapa ! Saat dites, rupanya kue yang diberikan oleh anti-fans tersebut mengandung bubuk beracun ! ( untuk hankyung ga kenapa – napa ). Pihak SM sendiri terkejut dengan kejadian ini, namun demi keselamatan artisnya, mereka terpaksa merahasiakan keberadaan hankyung di Cina untuk sementara dan meminta semua orang tutup mulut atas insiden berdarah tersebut.
In Korea
Itu baru di Cina, bagaimana dengan Korea ? Tak lama setelah Hankyung memulai debut dengan Superunior dan memperlihatkan kemampuannya. Sedikit demi sedikit ia berhasil mengumpulkan fans dan kepopuleran diterimanya perlahan – lahan di industri hiburan Korea. Banyak orang menanggapi fenomena  ” artis cina-Korea pertama ” ini dengan pandangan positif. tetapi, sebaliknya dengan para antis ! mereka mengganggap kehadiran Hankyung dalam Superjunior merusak eksistensi asli K-Pop, dan menuduhnya mecuri “ladang beras” musisi Korea ( sampai segitunya ! ). Mereka berusaha untuk menjatuhkan Hankyung dan menendangnya keluar Korea. Belum cukup sampai disitu, mereka berlomba – lomba menyebarkan isu buruk tentang hankyung, memboikotnya di acara, menyusup diantara fans kemudian membuat keributan, bahkan dalam salah satu music show ada antis yang nekat menyiram hankyung dengan larutan Acid ! ( namun setelah di cek itu hanya air biasa ). Dengan ulah antis yang kelewatan seperti ini, membuat  superjunior, fans, agensi dan para artis “memasang” badan untuk Hankyung ! mereka membela Hankyung dan melayangkan teguran keras untuk membubarkan “anti society “.
Teguran tersebut rupanya membuat para antis protes. Mereka berdalih,  bahwa insiden cairan acid tidak memiliki maksud apa – apa. Ternyata, aksi agensi yang pasang badan ditanggapi para antis sebagai ajakan perang ( gila ! para antis korea itu bener – bener deh !! ) mereka semakin gencar menyebarkan rumor – rumor agar image Hankyung di mata publik menjadi jelek dan hancur. Salah satu yang paling disorot adalah rumor bahwa Hankyung memakai obat – obatan. Rumor ini membuat Superjunior, agensi dan Hankyung sendiri marah, kesal, dll. Untuk membuktikan bahwa dirinya“bersih” Hankyung menjalani tes urine dan hasilnya ! hankyung steril dari zat adiktif !
Dan, insiden terakhir yang diterima Hankyung dari antis bermula dari demam Fanfiction !
‘Slash Shipping” Fanfiction, atau kita lebih kenal dengan fanfic/ cerita lepas internet yang dibuat oleh para fans tentang idola mereka. Menulis fanfiction merupakan bentuk dukungan dan penghargaan para fans memberikan semangat kepada sang idola. Katanya, fanfiction menentukan tingakat ketenaran sang artis di internet. Semakin banyak fanfic tentang dirinya, itu tandanya dia adalah super idol. Biasanya para gadis-lah yang sering menulis cerpen semacam ini, dan kebanyakan mereka memasang – masangkan para member dan menempatkan mereka dalam plot romantis. Karena yang dipasang – pasangkan sebagian besar adalah idola boyband yang notabene laki – laki, maka tidak jarang fan-fic semacam ini menjurus ke arah genre populer ” gay couple “
Di Superjunior, pasangan terfavorit para netter fanfic adalahHankyung-Heechul dan dikenal luas sebagai Hanchul Couple,karena persahabatan erat diantara keduanya. Para fans sangat suka melihat pair hanchul ini, apalagi ketika mereka berpasangan menyanyi di atas panggung, memakai baju kembar, dll, keakraban mereka juga terlihat jelas dalam reality show FullHouse !  Kemesraan yang kerap kali pasangan ini tampilkan di muka publik, dan demam fanfiction rupanya menjadi daya jual tersendiri dimata SM entertainment. Karenanya kerap kali agensi meminta meminta mereka melakukan fan-service di sela- sela tv show, stage act, dll seperti merangkul dan pose berciuman satu sama lain ( pokoknya yang bikin fans mereka menjerit histeris !  Ciuman Heechul-Jungmo, Heechul-Sungmin-Shiwon juga termasuk Fan-service, dan biasanya fan-service semacam ini telah dirundingkan terlebih dahulu, dan ada skenario-nya )

Demam fanfiction ini rupanya menjadi senjata untuk menyerang Hankyung. Karena saking akrabnya dengan Heechul, Hankyung sering dituduh sebagai gay dan para antis meninggalkan pesan makian dalam website Hankyung. Isinya kurang lebih meminta Hankyung pulang ke China dan jadi peternak kuda ( Oh..goshh ! masa Hankyung ternak kuda sih ga salah tuh ? ) SM e bahkan samapi menutup situs Hankyung untuk sementara. Bahkan seorang antis nekat bernama Lee pernah mengirimi Hankyung foto bugil dirinya, dan hal ini membuat Hankyung merasa tidak nyaman.
Sorii guys, postingannya kepanjangan. Gw dapet berita ini dari forum soompi dan gw translate ke indo supaya lebih enak dibaca. Boleh dibilang, Hankyung itu sosok yang sangat tegar. Meskipun di awal karirnya doi mempunyai banyak tekanan, hal ini terkuak dalam wawancara YSMM .  Hankyung sempat bercerita tentang teman-nya yang sempat bilang, ” Menyanyi dan bahasanya saja kau tidak bisa, apa yang mau kau lakukan di Korea ? ” Kisah Hankyung di YSMM tersebut bisa membuat mata berkaca – kaca. …Huahh ! yang penting buatku, performa tarian hankyung memberikan karisma tersendiri dalam Superjunior ! body language Hankyung saat menari  mampu menyihir para fans-nya dan keberdaannya di Superjunior tidak bisa digantikan oleh siapapun.
Hankyung-oppa Hwaiitng !!!

SuperJunior : Ex- School + IQ level ? who the highest ?

e0072761_47dfda56a7971

Setelah timbul tenggelam, tenggelam kemudian timbul lagi, di bulan februari yang penuh cinta ini, ada kabar gembira yang datang dari personel SuperJunior yang paling Unpredictable ! What’s that ? tentang album baru mereka ? hohoho…sayang sekali, kali ini bukan itu guys ! kali ini ada hubungannya dengan graduation. Yup ! Graduation ! 19 Februari 2009 kemarin, Kim “ Yesung “ Jong Woon dinyatakan lulus dari Chungwoon Industrial University. Setelah hampir pasrah menjadi mahasiswa abadi akibat padatnya kegiatan Super Junior 2 tahun belakangan ini. Si – Unpredictable member ..Yesung-sshi ! cowok kelahiran 24 Agustus 1984 akhirnya berhasil juga meraih gelar sarjananya ! ( umur 24 baru dapet gelar ? walah… ketunda sampe 2 taon lamanya ? yesung..yesung…)
yesung
En guys, setelah membaca artikel tentang kelulusan Yesung, Ada fakta menarik yang mungkin patut kalian simak tentang SuperJunior dan belum pernah dikupas lebih dalam. Sebelum mulai, aku ingin sedikit memberikan clue. Sebagai seorang fans SuperJunior, kita tidak perlu lagi mempertanyakan atau menggaris bawahi tentang kemampuan mereka sebagai seorang entertainer, idola, dll …Ke -13 oppa- oppa ini sudah mencapai standard PERFECT di mata kita. Gak Cuma piawai berolah vocal dan dance, kemampuan mereka dalam akting, Mc bahkan Dj-pun sudah terbukti. Aku masih ingat saat membaca wawancara tertulis dengan SungMin , saat dirinya ditanya “ Kelebihan apa saja yang ingin kau miliki dari tiap personel bila bisa hal itu bisa diberikan kepadamu ?”Sung Min menjawab, “ Kemampuan Mc -Leetuk, Keceriaan-Kangin, keunikkan Heechul , Badan-Shiwon, Body language –Hankyung saat menari, Kesetiaan-Shindong, Kepribadian-Yesung, Musikalitas-Ryewook, Kebaikkan-Kyuhyun, StageAct-DongHae, Tatapan mata-Kibum , dan kecerdasan-eunhyuk…”
Nah, dari trivia diatas kita pasti merasa “ngeh” bahwa selama ini, hanya sepak terjang mereka di bidang seni-lah yang selalu menjadi topic headline dan artikel majalah. Lalu bagaimana kemampuan mereka dalam bidang formal, semacam eksata ? dalam bidang intrakulikuler yang mereka tempuh di universitas ? Siapakah yang paling pintar secara akademis diantara mereka ? apakah SUPERJUNIOR identik dengan cap “artis berotak kosong ?” ( Ga mungkin !!!! )
Lets check this Out ! kita akan lihat kemampuan Otak siapakah yang terbaik!!


( Sebenarnya, saat ini banyak fenomena artis Korea yang dicurigai memiliki ijazah palsu. Bahkan ijazah Stanford Taboo-Epik High sempat dicurigai keasliannya ( Taboo salah satu artis Korea jenius yang IQ-nya 150 ) Tapi jangan takut ! SuperJunior adalah artis jujur yang tidak pernah menipu fans-nya dengan ijazah palsu! mereka adalah artis yangselalu berpikir sebelum bertindak! Beberapa dari mereka termasuk pandai dalam hal menyerap pelajaran di sekolah. Well,let’s take a look at their schools and find out who blew up their SATs ( Scholastic Assessment Test ) and who didn’t! )





Leeteuk- Shindong
leetuk shindong1
Busettt ! susah bener menemukan sekolah ini di mesin cari google. Tapi akhirnya ketemu juga Guys ! Menurut pendapat beberapa siswanya, Baekjae junior college, merupakan sebuah sekolah dengan jurusan seni sebagai mayor utamanya. Desas- desus mengatakan,  ini adalah tempat berkumpulnya para “terrible” professor, yang sebagian besar dosennya bahkan tidak memiliki gelar Ph.DsA ( What !!!! ) Sudah menjadi rahasia umum bila melihat banyak selebriti Korea kuliah di tempat ini. Sebagian besar dari mereka masuk hanya demi mendapatkan gelar ( karena kesibukkan mereka yang padat, tidak mungkin mereka rutin masuk sekolah 5 hari bertutrut – turut dalam seminggu ) dan leetuk termasuk salah satu dari mereka. Apakah itu tandanya Leetuk payah ? Kurasa bukan ! Kadang kesuksesan memerlukan pengorbanan yang tidak sedikit, dan Leetuk membuktikannya, bahwa kecerdasan seseorang tidak melulu bicara soal angka !
 Heechul-
heechul1
Guys, kalian pasti ga bakalan nyangka, kalo manusia sebangsa Heechul yang terlihat hanya bisa mengucapkan  kata “ hey thank you man my brother yoo ..baby ! saat berbahasa Inggris ( Suju FullHouse ) rupanya mengambil mayor jurusan “ English Interpreting “ ! ( wkwkwkwk…gw ngakak pas tau jurusan yang diambil Heechul ! ) Sangji University ini terletak di daerah KangWon Do ( daerah tempat Hecchul dibesarkan ). Ssstt… sebenernya ga pengen ngomongin kejelekan sekolah lain ( cieee…) tapi, buat kamu – kamu yang ingin lanjut kuliah ke luar negeri sebaiknya menghindari kampus yang satu ini ! ( ini saran dari murid disana ) “ Most students there are only interested in hanging out and slacking off,not getting As.” Begitu kata mereka yang pernah merasakan duduk di bangku Sangji University . Tapi rasanya hecchul bukan termasuk tipe orang yang suka hura – hura right ? dia tipe pekerja keras yang terus kerja, kerja, dan KERJA !
Hankyung/Hangeng-
hankyung
Lafal Inggrisnya seperti itu, entah salah atau bener, aku gak bisa baca Hanyu ! Di google, sekolah Hankyung ini terdaftar denagn nama Minzu University. Di tempat inilah Hankyung mempelajari 50 jenis tarian tradisional China, karena memang jurusan kesenian ethnic merupakan mayor di tempat ini . Untuk jurusan mayor kesenian tradisional univeristas ini termasuk bagus ( 4 dari 5 bintang ). Level universitas ini boleh dibilang berada di level aman…middle level ! meskipun belum setenar Beijing University. Tapi untuk urusan mayor kesenian, universitas ini bisa menjadi pilihan. Kabarnya, dari jurusan seni hanya ada 2000 orang yang lulus tiap tahunnya. Dan Hankyung adalah satu diantaranya. Bravoo oppa !
Yesung-
yesung
Univeristas bertabur bintang ! julukan yang diberikan untuk univeristas yang satu ini. Bagaimana tidak, sebagian besar selebritis Korea, memilih melanjutkannya di universitas Chungwoon ini. SNSD / girls Generation adalah satu diantara sekian banyak. Namun, bertabur bintang belum tentu menjadi jaminan kualitas. Tidak memerlukan Nilai SAT / tes yang tinggi untuk lolos ujian masuk akademi ini. Jaraknya dari Seoul-pun hanya memakan waktu 7 jam, karena lokasinya berada di daerah pinggiran kota. Sayangnya, univ ini juga tidak termasuk daftar yang di-rekomendasikan untuk kamu yang ingin belajar ke Korea. It ok yesung…. I love your voice betterrrrrrrr than your score ! wkwkwkwkwk…..
 Kangin-
 kangin
Kyunghee Cyber College, adalah sub unit dari Kyunghee University ( college-nya ). Sesuai namanya, cyber, ada 2 sistem pengajaran di sekolah ini, baik itu secara Online ataupun Offline. Murah dan mudah ! itulah kesan yang bias ditangkap lewat brosur sekolah ini. Tidak tahu apa alas an Kang In masuk ke college ini, yang jelas….ia tidak MISKIN ! hehehehehe. Mungkin yang menjadi alasan satu – satunya, untuk menghindari stress, Tugas Project dan ujian yang merepotkan ! hahahaha… Kang in sendiri bisa dijuluki “ the best live performer”dan yang memiliki penghasilan tertinggi diantara semua personel Suju ( Kangin, eunhyuk, Leetuk, dan Shindong adalah 4 personel suju berpenghasilan tertinggi ). Dengan kemampuan Kang In… dia tidak perlu jago calculus dan sejarah Korea selama ia masih bisa bernyanyi ! 
Sungmin-
sungmin
Seoul National University of Arts? Dan lebih dikenal dengan SNUA Wow !! termasuk univeristas berperingkat tinggi di Korea ! ( seperti Universitas Indonesia kali ya ?) dan kenyataannya, banyak selebritis terkenal menimba ilmu di salah satu universitas seni bergengsi di Korea Selatan ini. Kampus ini memliki galeri seni tersendiri, dan banyak hasil karya murid – muridnya dipamerkan di studio mini tersebut. Standarisasi nilainya lumayan tinggi, so..cukup sulit masuk ke perguruan tinggi yang satu ini, kecuali kita bener – bener “talented” ….dan SungMin….our martial art boy ?  He did It guys !
Eunhyuk-
eunhyuk
Wow.. 2 thumbs up! salut banget buat monyet Suju ini. Rupanya salah satu personel SuperJunior berhasil masuk ke Universitas kategori “Top’ di Korea, Paichai University. Paichai Univeristy adalah salah satu univeristas “museum” di Korea ( maksudnya tertua ) yang dididirikan oleh misionaris Amerika bernama Henry Appenzeller. Presiden pertama Korea, Lee Sungman,”Penyair ” tenar Kim Sowol, dan Korean language scholar ternama, Joo Sikyung adalah sederet nama yang pernah menimba ilmu di Paichai university ( kerennn gila… universitas mantan presiden ). Susah – gampangnya tergantung juga dari jurusan apa yang diambil.Aada yang gampang masuknya, ada juga yang sulit. Tapi, apapun jurusannya, hal ini membuktikan, kalau eunhyuk termasuk salah satu personel yang ter-cerdas !
 Donghae-
donghae
Myungji University ? banyak yang bilang level univ yang satu ini berada di tengah – tengah (middle) bila dinilai dengan alphabet, skornya berkisar antara B-C. Bukan termasuk universitas Top, namun juga bukan univeristas kacangan ! tetep butuh kualifikasi otak yang cukup memadai untuk bisa menembus tes masuk universitas ini. Berarti Dong Hae bukan Cuma piawai menari tapi kemampuan eksatanya termasuk diatas rata – rata yah ! salut !
 Siwon- Ryewook
siwon ryewook
Ah,Inha University di daerah Incheon. Ada nama Siwon dan Ryewook yang tercatat di daftar absen murid! tapi mereka ga sekelas ! dan gak bakalan bias sekelas ! hehehehe…. Univeristas Inha ini, termasuk universitas TOP Korea ( peringkat 4 ) dan MAHAL ! Kampusnya luas, ada asramanya bahkan rumah sakit untuk jurusan kedoketeran. Jurusan top-nya adalah Mekanik ! Mekanik, ya mekanik ! cukup sulit untuk masuk jurusan yang satu ini. Kalau tidak salah, Siwon mengambil jurusan fisika / pokoknya yang berbau IPA kalo ga salah inget !
Sedangkan Ryewook, kurang tahu dia ini mengambil jurusan apa ? sepertinya berhubungan dengan seni ( musikalitas Ryewook adalah yang tertinggi ) Rasanya dengan kesuksesan dan penghasilan yang telah mereka raih hingga saat ini, hasil ujian dan kelulusan bukanlah hal yang penting lagi ! selama mereka bisa terus berkarya di dunia yang mereka tekuni sekarang ini 10 hingga 20 tahun kedepan.
Kibum-
kibum
Dia satu – satunya personel SuperJunior yang mencicipi bangku sekolah di luar negeri ! tepatnya negeri paman Sam. Tapi aku kurang tahu apakah Kibum disana sempat kuliah atau tidak ? yang pasti…. IQ-nya 138 !!! Gilaa !! tinggi banget ( IQ yang skornya lebih dari 130- termasuk pintar dan masuk kategori jenius sebab rata – rata IQ standard itu hanya berkisar di skor 120-an ! ) hal ini terbukti pada saat acara happy Sunday berlangsung ! sehingga Kibum termasuk satu dari sedikit selebritis Korea ber-IQ super ! wowwww….
 Kyuhyun-

kyuhyun1
Si top Magnae ini rupanya mencoba bersekolah di Kyunghee Univeristy ! hehehehe… Btw, Kyunghee Univeristy ini ternyata masuk dalam daftar 500 universitas terbaik di dunia ! Univeristas ini terkenal dengan mayor jurusan kedokteran dan Asian medicine. Dan jurusan ini paling banyak memberikan beasiswa S2 untuk para murid yang berminat. KyungHee university cukup populer di kalangan mahasiswa Indonesia. Sedangkan Kyuhyun sendiri mengambil Mayor Musik and Arts. Cukup banyak mahasiswa asing belajar di tempat ini. Meskipun begitu, rupanya standard Kyunghee masih berada di bawah univerisitas dalam negeri, peringkatnya masih berada di bawah universitas Gajah Mada !
Buat kalian yang penasaran dengan IQ Kibum dan ingin mengetes IQ kalian sendiri, ini aku kasih Link-nya. Pusat dari situs resmi ini berada di Inggris, dan ini merupakan situs tes IQyang digunakan secara resmi… kalau kalian berhasil meraih score di atas 130, maka kalian bisa bergabung dengan komunitas anak jenius seluruh dunia ( aku sendiri cuma dapet 122 ..hehehhe…masih rata – rata )
Akhirnya finish juga ! tangan pegel banget nulis artikel ini. Btw guys…. yang namanya kesuksesan itu gak bisa diukur dari  ANGKA dan SCORE ! Melainkan Kerja Keras. Bahkan seorang Jang Dong Gun bukanlah lulusan universitas terbaik di Korea, tapi siapa sangka ia bisa menjadi aktor paling berpengaruh ? kerja keras dan ketekunan-lah yang mengantarkan mereka pada kesuksesan, bukan nilai yang tertera atau selembar kertas ijazah yang menentukan sukses tidaknya seseorang !


UPPSSS..... SEKILAS BERITA & GOSSIP TENTANG PERSONIL SUJU.....
Sedikit sih (mungkin udah ada yg tau). Ini pnting buat para ELF

1. Sungmin mo OPLAS LAGI (ALIAS OPERASI PELASTIK) ?? Yup, katanya temen gue, Sungmin oplas biar gajadi cowo imut lagi. Padahal bagusan imut ya ?? ditakutkan kalo oplas lagi jadi produk gagal kaya Hyoyeon

2. Majalah GAUL edisi skarang ada Ryeowook lho (baru nyadar..)
tapi katanya udah ganti Siwon (au dah, di cari sndiri aje ye)

3. Leeteuk oppa punya penyakit ?? HOH ?? SUMPAH GUE KAGET DENGER BERITA INI !! Saya baca dari twitter, katanya Teukie oppa kena pnyakit Rakhitis. Beberapa hari yg lalu aja dia ngeluarin darah dari idungnya.. Ouh oppa, smoga cepet sembuh yaa !!

4. Yesung skarang makin imut, makin cakep !! GILA !! YA ALLAH, GUE YAKIN SKARANG BANYAK PNGGEMARNYA YESUNG 

5. Denger2 lagi nih, suju ngeluarin lagu baru.. yang nyanyi Kyuhyun (trus siapa lagi tuh ya, lupa)

6. Januari besok, Suju mo show di Singapore. AWW, PENGEN NONTON ! tapi asal tau aje, duitnye !! 5-6 juta boo (yah kalo gitu mah, saya gajadi deh. kemahalan)

segitu dulu ya, thanks ! ditunggu lagi fanficnya !! saya belom ada ide NICH...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar